Efek Ganja pada Tubuh 1

Efek Ganja pada Tubuh 1

Efek Ganja pada Tubuh 1 – Bunga tanaman ganja digunakan untuk tujuan rekreasi atau pengobatan. Tangkai atau batang tanaman ganja digunakan untuk keperluan industri (misalnya, serat rami). Benih tanaman ganja digunakan untuk makanan dan keperluan rumah tangga (misalnya, biji rami atau minyak rami).

Ganja juga dikenal sebagai pot, gulma, dan puluhan nama lainnya.

Sementara banyak orang merokok atau menguapkannya, Anda juga dapat menggunakan ganja sebagai bahan makanan, minuman, tincture, atau topikal. ceme online

Cannabinoids adalah bahan aktif ganja. Mereka tidak ditemukan di tempat lain di alam.

THC bertanggung jawab atas efek memabukkan ganja. Ini juga memiliki efek obat potensial untuk kondisi seperti:

  • rasa sakit
  • mual
  • nafsu makan berkurang
  • insomnia

CBD tidak memabukkan. Ini memiliki efek obat potensial untuk kondisi seperti epilepsi dan kecemasan.

Namun, masih banyak yang belum kita ketahui tentang THC dan CBD.

Sementara National Institutes of Health telah mendanai penelitian tentang kemungkinan penggunaan obat THC dan CBD, penelitian sangat sulit dan lambat karena larangan federal dan klasifikasi ganja sebagai Schedule I drug.

Dan ada lebih dari 100 cannabinoid unik dalam ganja. Ilmu pengetahuan hanya menggores permukaan dari apa yang dapat dilakukan oleh cannabinoid lain ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, sifat obat ganja telah mendapatkan penerimaan publik. Pada Maret 2021, 36 negara bagian ditambah District of Columbia telah melegalkan ganja untuk penggunaan rekreasi atau pengobatan.

Inilah tentang efek THC saat memasuki aliran darah Anda.

Tidak peduli bagaimana Anda menggunakan ganja, itu dapat menyebabkan efek langsung dan jangka panjang, seperti perubahan persepsi dan peningkatan detak jantung. Seiring waktu, merokok ganja dapat menyebabkan batuk kronis dan masalah kesehatan lainnya.

Selain efek langsung ganja, mungkin ada efek jangka panjang tergantung pada bagaimana Anda meminumnya, seberapa banyak Anda menggunakannya, dan seberapa sering Anda menggunakannya.

Karena akses ke ganja meningkat di seluruh Amerika Serikat dan dunia, mengetahui efeknya pada tubuh Anda sama pentingnya dengan sebelumnya. Baca terus untuk melihat bagaimana hal itu mempengaruhi setiap sistem dalam tubuh Anda.

Sistem sirkulasi

THC bergerak dari paru-paru Anda ke aliran darah Anda dan ke seluruh tubuh Anda. Dalam beberapa menit, detak jantung Anda dapat meningkat 20 hingga 50 detak per menit. Detak jantung yang cepat itu bisa berlanjut hingga 3 jam.

Ini menempatkan permintaan oksigen ekstra di jantung Anda. Jika Anda memiliki penyakit jantung, ini dapat meningkatkan risiko serangan jantung.

Salah satu tanda penggunaan ganja baru-baru ini adalah mata merah. Mata terlihat merah karena ganja menyebabkan pembuluh darah melebar dan terisi lebih banyak darah.

THC juga dapat menurunkan tekanan di mata, yang dapat meredakan gejala glaukoma selama beberapa jam. Diperlukan lebih banyak penelitian untuk memahami apakah THC dapat menawarkan manfaat jangka panjang untuk glaukoma.

Sistem pencernaan

Efek Ganja pada Tubuh 1

Merokok ganja dapat menyebabkan rasa perih atau terbakar di mulut dan tenggorokan saat Anda menghirupnya.

Ganja dapat menyebabkan masalah pencernaan jika dikonsumsi secara oral. Sementara THC telah terbukti meredakan mual dan muntah, pada beberapa orang penggunaan berat jangka panjang secara paradoks dapat menyebabkan mual dan muntah.

Peningkatan nafsu makan Anda biasa terjadi saat mengonsumsi THC dalam bentuk apa pun, yang mengarah ke apa yang oleh banyak orang disebut “the munchies”.

Ini bisa bermanfaat bagi orang yang perlu menambah berat badan atau menambah nafsu makan, seperti penderita kanker yang menerima kemoterapi.

Bagi orang lain yang ingin menurunkan berat badan, efek ini dapat dianggap sebagai kerugian, meskipun studi epidemiologi menunjukkan pengguna ganja tidak memiliki peningkatan risiko diabetes atau obesitas dibandingkan dengan bukan pengguna.