Masalah Kesehatan Paling Umum

Masalah Kesehatan Paling Umum

Masalah Kesehatan Paling Umum – Berikut ini adalah beberapa masalah Kesehatan yang paling umum yang harus diketahui:

Aktivitas Fisik dan Nutrisi

Penelitian menunjukkan bahwa tetap aktif secara fisik dapat membantu mencegah atau menunda penyakit tertentu, termasuk beberapa jenis kanker, penyakit jantung dan diabetes, dan juga meredakan depresi dan memperbaiki suasana hati. Ketidakaktifan sering menyertai usia lanjut, tetapi tidak harus demikian. Periksa dengan gereja atau sinagoga lokal Anda, pusat senior, dan pusat perbelanjaan untuk program olahraga dan jalan kaki. Seperti halnya olahraga, kebiasaan makan Anda seringkali tidak baik jika Anda hidup dan makan sendiri. Sangat penting untuk sukses penuaan untuk makan makanan yang kaya nutrisi dan menghindari kalori kosong dalam permen dan manisan lainnya. http://idnpoker99.sg-host.com/

Kegemukan dan Obesitas

Kelebihan berat badan atau obesitas meningkatkan peluang Anda untuk meninggal akibat hipertensi, diabetes tipe 2, penyakit jantung koroner, stroke, penyakit kandung empedu, osteoartritis, sleep apnea, masalah pernapasan, dislipidemia dan kanker endometrium, payudara, prostat, dan usus besar.

Tembakau

Tembakau adalah satu-satunya penyebab penyakit dan kematian dini terbesar yang dapat dicegah di AS Penggunaan tembakau sekarang disebut “Penyakit ketergantungan tembakau” atau “Tobacco dependence disease”. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan bahwa perokok yang mencoba berhenti akan lebih berhasil jika mereka mendapat dukungan dari dokter mereka.

Penyalahgunaan Zat

Penyalahgunaan zat biasanya berarti obat-obatan dan alkohol. Ini adalah dua area yang tidak sering kita kaitkan dengan manula, tetapi manula, seperti anak muda, dapat mengobati sendiri menggunakan obat-obatan dan alkohol legal dan ilegal, yang dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan yang serius. Selain itu, manula dapat dengan sengaja atau tidak sadar mencampur obat dan menggunakan alkohol.

HIV/AIDS

Antara 11 dan 15% dari kasus AIDS AS terjadi pada manula di atas usia 50. Antara 1991 dan 1996, AIDS pada orang dewasa di atas 50 meningkat lebih dari dua kali lebih cepat pada orang dewasa muda. Lansia tidak mungkin menggunakan kondom, memiliki sistem kekebalan yang secara alami melemah seiring bertambahnya usia, dan gejala HIV (kelelahan, penurunan berat badan, demensia, ruam kulit, pembengkakan kelenjar getah bening) mirip dengan gejala yang dapat menyertai usia tua. Sekali lagi, stereotip tentang penuaan dalam hal aktivitas seksual dan penggunaan narkoba membuat masalah ini sebagian besar tidak dikenali. Itu sebabnya manula tidak terwakili dengan baik dalam penelitian, uji coba obat klinis, program pencegahan dan upaya intervensi.

Kesehatan mental

Demensia bukanlah bagian dari penuaan. Demensia dapat disebabkan oleh penyakit, reaksi obat, masalah penglihatan dan pendengaran, infeksi, ketidakseimbangan nutrisi, diabetes, dan gagal ginjal. Ada banyak bentuk demensia (termasuk Penyakit Alzheimer) dan beberapa bisa bersifat sementara. Dengan diagnosis yang akurat datang manajemen dan bantuan. Kondisi kesehatan mental di akhir kehidupan yang paling umum adalah depresi. Jika tidak diobati, depresi pada orang tua dapat menyebabkan bunuh diri. Inilah fakta yang mengejutkan: Tingkat bunuh diri lebih tinggi pada pria kulit putih lanjut usia daripada kelompok usia lainnya, termasuk remaja.

Cedera dan Kekerasan

Di antara manula, jatuh adalah penyebab utama cedera, rawat inap di rumah sakit karena trauma, dan kematian akibat cedera. Satu dari setiap tiga manula (usia 65 dan lebih tua) akan jatuh setiap tahun. Strategi untuk mengurangi cedera termasuk latihan untuk meningkatkan keseimbangan dan kekuatan dan tinjauan pengobatan. Modifikasi rumah dapat membantu mengurangi cedera. Keamanan rumah diperlukan untuk mencegah penyusupan. Perangkat pencegahan kebakaran berbasis rumah harus tersedia dan mudah digunakan. Orang berusia 65 dan lebih tua dua kali lebih mungkin meninggal dalam kebakaran rumah sebagai populasi umum.

Masalah Kesehatan Paling Umum

Kualitas lingkungan

Meskipun polusi mempengaruhi kita semua, penelitian pemerintah telah menunjukkan bahwa minoritas berpenghasilan rendah, ras dan etnis lebih mungkin untuk tinggal di daerah di mana mereka menghadapi risiko lingkungan. Dibandingkan dengan populasi umum, proporsi lansia yang hidup di atas ambang kemiskinan lebih tinggi.

Imunisasi

Influenza dan pneumonia dan termasuk di antara 10 penyebab kematian teratas untuk orang dewasa yang lebih tua. Penekanan pada vaksinasi Influenza untuk manula telah membantu. Pneumonia tetap menjadi salah satu infeksi paling serius, terutama di kalangan wanita dan orang yang sangat tua.